Kamis, 27 Januari 2011

sang pejalan sunyi ( persembahanku )

Tak terasa hari ini tanggal 28 Januari 2011 tepat pukul 08.00
Aku sudah menikmati hidup selama 1.104.537.600 detik
Dimana dalam setiap ketukan nadiku,
sel darah merah dan sel darah putihku berkeliling,
berthowaf bertasbeh kepadaMu

Berjuta ton oksigen dan karbondioksida
keluar masuk memenuhi rongga rongga tubuhku, mengiringi Sang Hidup
bercengkerama  bersamaku
Bagaimana aku bisa dikatakan miskin, aku sangat kaya raya
bahkan pabrik oksigen dan karbon pun
belum tentu bisa menyamai belanjaku atas kebutuhan ini

Dan hari ini disaksikan alam raya dan juga alam rahsaku yang syahdu,
Aku menangisi perilaku yang sama sekali masih jauuuuh sekali
dari yang diharapkan atas kehidupan ini
Meski suara lembut itu senantiasa membimbingku,
namun nalar sasarku lebih mempesona
atas semua keputusan dunia ini

Wahai sang pemilik waktu…
Entah berapa waktu lagi yang Kau sisakan diperjalananku ini,
untuk aku bisa mengejar ketertinggalanku atas inginMu
Aku bersimpuh…
Dan tersimpuh dihadapanMu

Dihari yang indah ini,
ijinkan aku menghaturkan sembah sujudku, syukurku
Atas segala pesona semu sekaligus pesona keabadianMu
Serta ucap maafku kepada semua saudaraku,
sahabatku,dan kepada segala ciptaanMu
yang nampak maupun yang maya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar